Rabu, 24 April 2013

5 Momen Mengerikan Di Film Hollywood



Bujet mega-raksasa yang diberikan oleh para produser kepada filmmaker Hollywood, membuat mereka makin bebas berkreasi dan menciptakan spesial efek jempolan untuk menyiptakan adegan-adegan fantastis, dan juga mengerikan. Lalu, manakah dari film-film itu yang diklaim paling mengerikan sepanjang masa? Prometheus telah menghampiri bioskop-bioskop Indonesia. Sebagai sebuah film prekuel dari Alien, Prometheus mau tak mau harus membawa unsur-unsur ikonis yang membuat Alien terkenal. Kami berhasil menyusun daftar adegan horor di film Hollywood yang sukses membuat film yang bersangkutan menjadi sebuah cult. Adegan-adegan tersebut dijamin membuat Anda tak bisa tidur selama berhari-hari. Buat Anda yang belum menonton film-film yang kami sebutkan di bawah ini, hati-hati, spoiler alert dan kami anjurkan untuk melewatkan artikel ini.
  1. Silence of the Lambs (1991) - Clarice Membunuh Buffalo Bill
    Pembunuh berantai Buffalo Bill (Ted Levine) menguntit agen FBI Clarice Sterling (Jodie Foster) untuk membunuhnya demi memenuhi ambisinya dengan menguliti korban-korbannya. Adegan ini dibuat tanpa sound effect dan scoring musik. Ketika Bill mengokang pistolnya, Sterling mendengar, berbalik dan langsung menembakkan pistolnya ke arah Bill. Detil yang disajikan adegan ini begitu realistis dan mengerikan, sekaligus menjadi adegan penutup yang memuaskan.
  2. Evil Dead (1981) - Pohon Pembunuh
    Pohon biasanya menjadi latar belakang adegan horor. Tapi Sam Raimi (sutradara trilogi Spider-Man) mampu mengubahnya menjadi unsur utama dalam sebuah adegan horor di film kelas B tahun 1981 lalu, Evil Dead. Pohon yang dimaksud, tiba-tiba hidup dan membunuh seseorang secara brutal, dan ironisnya, membuat Evil Dead menjadi sebuah film kelas B yang selalu dibicarakan orang sampai saat ini. Semuanya berkat sebuah pohon.
  3. Alien (1979) - Alien Muncul dari Dada Manusia
    Adegan ini mungkin tidak aneh jika kita menontonnya pada saat ini. Tapi di tahun 1979 (2 tahun setelah film Star Wars dirilis), adegan ini terasa begitu realistis. Adegan ini menjadi cetak biru dalam sejarah film fiksi sains sekaligus menjadi contoh sempurna bagaimana eksekusi sebuah adegan konyol dan mengerikan digabungkan. John Hurt (pemeran orang sial yang menjadi host alien), secara meyakinkan mampu menampilkan akting kesakitan yang luar biasa dan meninggalkan bekas di otak tiap penonton film Alien.
  4. The Exorcist (1973) - Rituan Pengusiran Setan
    Faktor realistis menjadikan adegan pengusiran setan yang dilakukan oleh Pendeta Damian Karras (Jason Miller) terhadap gadis 12 tahun Regan MacNeil (Linda Blair) dianggap sebagai adegan paling mengerikan dalam sejarah film horor Hollywood. Kombinasi adegan vulgar, kekejaman yang ditampilkan dan menjelek-jelekan agama--yang semuanya dilakukan oleh akting seorang gadis kecil--membuat adegan ini begitu diingat oleh masyarakat sampai sekarang.
  5. Irreversible (2002) - Perkosaan Monica Bellucci
    Film karya Noe Gaspar ini mungkin bukan film Hollywood, namun adegan yang ia buat ketika seseorang memperkosa Monica Bellucci membuat penonton--baik laki-laki maupun perempuan--tak bisa tidur akibat kebrutalannya. Adegan perkosaan yang sangat realistis dan kemampuan akting Bellucci yang begitu meyakinkan menjadikan film ini terasa begitu menyakitkan bagi siapapun yang menyaksikannya. Bisa dibilang, inilah horor yang sesungguhnya tanpa melibatkan unsur mistis atau klenik. Sebuah masterpiece horor yang realistis dan mampu meninggalkan kesan traumatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar