Senin, 22 April 2013

susanoo

Nama :
- Kanji : 須佐能乎
- Rōmaji : Susanoo
- English : Susano'o
- Indonesia : Dewa Menggelora dan Keberanian
Debut :
- Manga : Manga Chapter 391
- Anime : Naruto Shippuden Episode 138
Data :
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dojutsu
Clas : Menyerang, Bertahan
Pengguna :
- Uchiha Sasuke
- Uchiha Itachi
- Uchiha Madara

Susanoo secara harfiah adalah Dewa menggelora dari Keberanian (勇武 の 荒神, Yūbu no Aragami), adalah kemampuan ketiga diberikan oleh Mangekyo Sharingan setelah membangkitkan kemampuan di kedua mata . Ini menciptakan makhluk,humanoid raksasa yang mengelilingi pengguna. Sebagai teknik terkuat diberikan kepada mereka yang telah memperoleh Mangekyo Sharingan, adalah dewa penjaga pengguna, tetapi pada saat yang sama, memakan hidup si pengguna.

¤ Uchiha Madara

Mengenai Susano'o
Inilah wujud akhir dan sempurna dari Susano'o Madara yang sangat mengerikan, berikut beberapa penjelasannya :

  1. Susano'o sempurna Madara adalah kumpulan chakra yang sangat stabil berbentuk seperti Ksatria Samurai Raksasa yang membawa pedang, ini memiliki kaki berbeda dengan Susano'o Sasuke & Itachi yang hanya setengah badan.
  2. Untuk mengendalikannya Madara berdiri di atas kepala Susano'o tersebut, berbeda dari Sasuke & Itachi yang berada di pijakan tanah.
  3. Kekuatan Susano'o Madara setara dengan kekuatan Bijuu dan tidak ada Bijuu yang tahan jika melawannya.
  4. Menurut Madara satu-satu nya yang mampu menghentikannya kekuatannya adalah Hashirama.
  5. Tebasan pedang Susano'o Madara mampu dengan mudah membelah beberapa gunung dan dapat membuat peta dunia shinobi berubah jika terjadi pertarungan.
  6. Di Cover Komik Vol. 62 telah dikonfirmasi, warna Susano'o Madara sebenarnya adalah biru.
¤ Uchiha Itachi
Mengenai Susano'o
Susanoo Versi Itachi digambarkan berwarna kuning di manga (lihat cover volume 58 yg sudah keluar di Jepang), sementara itu di anime digambarkan berwarna merah. Dari semua Susanoo yang diketahui, milik Itachi terlihat paling mirip manusia. Jika dilihat dalam bentuk lengkap tanpa baju besi, ia memiliki wajah normal dengan apa yang menyerupai rambut seperti panjang silindris. hal pada Susanoo Itachi yg tidak mirip dgn manusia hanya embel-embel di dagu nya yg mirip jenggot palsu Firaun dan dua tangan kanan serta enam jari per tangan yg memang semua Susanoo miliki. Ketika dalam bentuk lengkap, lapisan yang mengelilingi susanoo Itachi menyerupai Monster berhidung panjang seperti Tengu yang memakai sepasang anting-anting magatama. Tangan kanannya juga mendatar di atasnya memberikan penampilan tangan "mengupas". Susanoo-Nya kemudian digambarkan dengan tangan kiri kedua ketika dalam bentuk tidak sempurna. Di tangan kiri susanoo, ia memegang Cermin Yata sebagai perisai, yang memungkinkannya untuk mengubah karakteristiknya tergantung pada serangan yang diterimanya, sehingga menahan serangan lawan.

Di tangan kanan nya terdapat Pedang Totsuka. Pedang ini sejenis dgn Pedang Kusanagi yg juga dikenal dgn pedang Sakegari (酒刈太刀, Sakegari no Tachi; Secara harfiah berarti "pedang panjang pemotong Sake"), yang akan keluar dari kendi yg ada di tangan ketiga yg tumbuh di bawah tangan kanan Susanoo. Ini adalah senjata roh yg mampu menyegel orang yg tertusuk pedang ini. Korban pedang akan terjebak dalam "dunia mimpi mabuk" selamanya. Untuk serangan jarak jauh, ia mampu menggunakan Yasaka no Magatama, yang terdiri dari tiga tomoe chakra yg terikat oleh benang chakra tunggal melingkar. Zetsu mengatakan bahwa kombinasi Pedang Totsuka dan Cermin Yata lah yg membuat Susanoo tak terkalahkan.

¤ Uchiha Sasuke
Susanoo sasuke berwarna biru keunguan di manga, tapi digambarkan berwarna ungu sempurna di anime. Susanoo sasuke menghasilkan panah chakra, melalui bola yang dipegang tangan ketiga-nya, yang bisa ditembakkan dengan kecepatan yang hampir mustahil untuk dihindari.
Setelah pada tahap sempurna susanoo, panah ini dapat digunakan pada jarak dekat dengan panah yg dilapisi api hitam ...
Pengembangan Susanoo sasuke ditandai dengan perasaan yang kuat dari kebenciannya, setiap kali marah karena kata-kata atau tindakan lawan- lawannya, Susanoonya akan tumbuh. Susanoo sasuke terlihat lebih gelap dibanding milik itachi. Dalam bentuk tidak lengkap dan lengkap, susanoo ini memiliki penampilan yang lebih mirip setan dibanding milik itachi yang memiliki penampilan lebih mirip manusia ...

Susanoo sasuke memiliki tanduk, sebuah embel-embel panjang di dagu dan terlihat menyeringai jahat. Dalam bentuk sempurnanya, ia juga memiliki gigi yang bergerigi di sekitar (tidak seperti itachi yang ditampilkan dengan gigi lurus) dan anting-anting magatama. Setelah sasuke memiliki Mangekyo Sharingan Abadi, lapisan kedua yang menutupi susanoo-nya berubah. Mulut lapisan kedua ini berubah menjadi bentuk paruh, memberikan tampilan yang lebih mengerikan. Susanoo Sasuke kemudian digambarkan dengan tangan kiri kedua pada keadaan tidak sempurna. Bola yang dulu berbentuk kristal sekarang seluruhnya terbuat dari api Amaterasu dan panahnya pun sekarang dilapisi dengan api hitam, seperti yang terlihat ketika sasuke
menusuk Zetsu putih dan membuatnya
terbakar. sasuke juga bisa melempar api hitam dalam bentuk tomoe untuk membakar musuh dalam skala jauh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar